Universitas Mahasaraswati Denpasar Terima Kunjungan Atase Kedutaan Besar Perancis

Editor: Redaksi | Reportase: Totok Waluyo

Denpasar, TOPIK9| Universitas Mahasaraswati Denpasar setelah mendapatkan penghargaan atas akreditasi dan sertifikasi oleh LLDIKTI VIII, kali ini terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan mengajak kerjasama perguruan tinggi di luar negeri.

Hal ini tampak dari adanya Partnership Meeting antara Universitas Mahasaraswati Denpasar dengan Atase Kedutaan Besar Prancis bidang Universitas dan Kerja Sama Pendidikan, Rabu (20/4/2022) di Aula Universitas Mahasaraswati Denpasar.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Atase Kedutaan Besar Prancis bidang Universitas dan Kerja Sama Pendidikan Philomène Robin yang didampingi oleh Deputi Atase untuk Kerja Sama Pendidikan Cathrien Tobing, Direktur Alliance Franchiase Bali Camille Bourdais, dan Indri Novita Sari PIC Campus France Surabaya disambut langsung oleh Rektor Universitas Mahasaraswati Denpasar Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd beserta jajaran.

Mengawali pembicaraan, dalam sambutan Wakil Rektor Bidang Penelitian, Inovasi dan Kerja Sama Unmas Denpasar I Komang Budiarta, S.Pd., M.Pd., M.Hum. mengatakan, meeting kali ini merupakan penjajakan kerja sama yang nantinya akan dilakukan antara Universitas Mahasaraswati Denpasar dengan Kedutaan Besar Perancis di Indonesia.

Disebutkannya, kunjungan ini juga bertujuan untuk saling mengenal lebih jauh, dan berdiskusi mengenai peluang-peluang kerja sama nantinya.

“Kami berharap semoga dari pertemuan hari ini, Atase Kedutaan Besar Perancis yaitu Ibu Robin bisa menjembatani hubungan antar lembaga (Universitas Mahasaraswati Denpasar dengan Kedutaan Besar Perancis),” harap Wakil Rektor Universitas Mahasaraswati Denpasar Bidang Kerja Sama kepada Porosinformatif, Jum’at (22/4/2022).

Tampak hadir dalam diskusi para dekan fakultas yakni dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Fakultas Bahasa Asing (FBA), Fakultas Farmasi (FF), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Bahasa Asing (FBA), Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB), dan Direktur Pascasarjana.

Sementara Atase Kedutaan Besar Prancis bidang Universitas dan Kerja Sama Pendidikan Philomène Robin menyatakan komitmennya untuk menjembatani kerja sama antara Universitas Mahasaraswati Denpasar dengan berbagai Universitas di Prancis dan mengundang Unmas Denpasar untuk mengajukan berbagai kegiatan untuk kemudian dapat ditawarkan kepada Universitas-universitas di Prancis.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.