TVRI Bali terus Sosialisasi dan Edukasi Masyarakat dengan Bagikan STB Gratis

Gianyar, TOPIK9| Stasiun TVRI Bali melalui Bidang Kerjasama Jasinonsi terus berupaya memberikan edukasi dan sosialisasi terkait program pemerintah yang diprakarsai Kementerian Kominfo Analog Switch Off (peralihan TV Analog ke TV Digital).

Bertempat di Tegallalang Gianyar, TVRI Bali sebagai salah satu pemegang MUX punya kewajiban untuk terus mensosialisasikan ASO ini ke masyarakat.

Selain melalui iklan layanan masyarakat yang tayang di layar TVRI. Kami di Bidang Kerjasama Jasa Siaran dan Non Siaran atas petunjuk Kepala Stasiun TVRI Bali dan juga menjadi tupoksi kami untuk promosi dan sosialisasi”, ujar Koordinator Bidang Kerjasama Jasa Siaran dan Non Siaran TVRI Bali Ni Nyoman Astini, Senin (27/6/2022).

Dirinya menambahkan, untuk pemasangan Set top gratis ini baru bisa diberikan sekitar 50 untuk pemirsa terpilih antara lain melalui kuis di mata acara unggulan TVRI seperti di Wirasa, Gegirang, Wacana Publik, Dedalu dan lain sebagainya.

Menurutnya pemasangan STB Gratis baru dapat diberikan kepada pemirsa di Denpasar, Badung dan Gianyar.

“Selanjutnya kami juga menyasar pemirsa terpilih di Kabupaten Tabanan dan Karangasem,” katanya.

Disinggung terkait pembagian STB untuk keluarga miskin, Astini yang juga Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga PWI Bali ini mengungkap, masih menunggu petunjuk pusat yang saat ini masih dalam tahap pengajuan anggaran ABT.

“Jadi dari 50 yang kami bagikan ini masih menggunakan anggaran dari Bidang Kerjasama Jasinonsi mas,” terangnya.

“Bidang kerjasama Jasinonsi di stasiun Penyiaran Daerah yang di Pusat Direktorat Pengembangan Usaha tidak saja tupoksi kami “berjualan” untuk meningkatan perolehan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) juga promosi dan sosialisasi ASO,” imbuhnya seraya berharap agar masyarakat segera beralih ke Siaran Digital dengan memasang Set Top Box.

“Bila Televisi yang dimiliki belum memiliki komponen Digital, Set Top Box juga sudah banyak dijual di pasaran,” tutup Astini.(*/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.