Doakan Leluhur ala Bli Braya Melalui Ngayah Nopeng di Pengabenan Massal

Buleleng, TOPIK9| Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bli Braya besutan Dr. I Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, S.H., M.Hum. kembali melakukan safari ngayah nopeng di beberapa acara pengabenan massal.

Hal ini diungkapnya saat dihubungi melalui sambungan langsung telepon pada hari Minggu (31/7/2022) kepada TOPIK9.com.

Ia menyampaikan, selama dua hari ini, Bli Braya ngayah nopeng di acara ngaben massal di Desa Adat Joanyar. “Kemudian lanjut di Dadia Arya Kanuruhan Bondalem, Dadia Pasek Gelgel Tejakula, Dadia Dalem Benculuk Tegeh Kori, dan terakhir ngayah di pengabenan massal Desa Adat Depehe,” ujarnya.

Baca juga: Sambangi Desa Tua Pedawa, Bli Braya Serahkan Udeng Prajuru

Meskipun menyita waktu dan tenaga, Sukawati Lanang Putra Perbawa yang juga Dekan Fakultas Hukum Universitas Mahasaraswati Denpasar ini menegaskan ada kepuasan batin yang tidak bisa dinilai dengan apapun.

“Semoga tim kami di Bli Braya selalu mendapatkan kesehatan dan kekuatan agar bisa ngayah topengSidakarya di lapisan masyarakat Buleleng khususnya. Terima kasih saya ucapkan kepada semua panitia, prajuru dan seluruh masyarakat Buleleng untuk memberikan waktu atau kesempatan ngayah kepada kami,” pungkasnya.(*/02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.